| Farkryzer The Second Generation v.2.1 | Copyright © 2012 Friski G.P. Powered by Blogger |

Mau tukeran link dengan blog ini ? Kesini Sobat

Site Rank

PageRank

Buku Tamu

W3 Directory - the World Wide Web Directory
Mau tahu cara buat widget tersembunyi seperti ini ? Baca tutorialnya disini full css lebih ringan dari javascript

Farkryzer Post Section

... Selamat membaca ...

Macam - macam blog di Indonesia


Beralih dari post - post sebelumnya yang lumayan serius, sekarang saya mencoba untuk entri yang lebih easy sedikit. Lagi pula saya sedikit bingung mau ngepost apa ...


Well sedikit membahas saja blog - blog di Indonesia itu banyak dan macam - macamnya pun beragam disini saya akan mengkategorikannya dalam beberapa macam blog di Indonesia di lihat dari isinya serta cirinya, silahkan simak baik - baik :D :



1. Blog yang Share Semua

Sangat sulit mencari nama yang pas untuk ini, Ciri - ciri pertama blog ini yaitu ini sering update ( setiap hari dapat menerbitkan lebih dari satu entri ), ntah itu hasil copast atau buatan sendiri. Blognya ramai, Pengunjungnya banyak, biasanya mereka menyempatkan diri untuk baca artikel yang berisi info - info menarik, hal unik aneh dll. Followers dan likers untuk blog ini relatif banyak.


 2. Blog Master

Blog yang sangat dibutuhkan oleh para newbie blogger, dihormati oleh para blogger karena isinya yang berisi mengenai modifikasi blog serta pelajaran seputar ilmu blog, pengunjungnya pun banyak dan kebanyakan datang dari mesin pencari google, yang tersasar ke blog tersebut. Dari followers dan Likers pun relatif banyak, bahkan saya menemukan yang lebih dari 2000 ( saya saja baru 10%nya T_T )



3. Blog Designer

Blog yang sangat dikagumi. Blogger tersebut sangat mahir dalam mendesain tampilan blog. Membuat para pengunjung sangat betah. Ciri - cirinya ya itu tadi dari tampilan, ada dua perbedaan yaitu yang satu tampilan pada blognya all out maksudnya tidak peduli mau size blognya besar atau kecil yang penting cantuk, dan yang satu lagi tampilan yang juga maksimal tetapi masih menyeimbangkannya dengan size blog yang ringan.




4. Blog Bisnis

Blog ini memiliki ciri yaitu jumlah iklan yang sangat banyak, bahkan hampir setengah dari blognya iklan mau itu yang melayang - layang sampai harus mengklik close dua kali, iklan yang menderet dari atas hingga bawah halaman dll. Biasanya blogger ini saling bekerja sama dengan blogger lainnya dalam hal mencari keuntungan yaitu dengan cara saling mengklik iklannya.



5. Blog Bisnis part 2

Jiah dah kayak mau download game aja pake part - part segala. Maksudnya yaitu tujuan mereka sama dengan yang sudah saya sebutkan diatas hanya saja perbedaannya yaitu pada letak caranya, blogger ini mendapat keuntungan dengan cara menjual barang baik itu baju, gadget dll. Biasanya barang yang dijual merupakan barang usaha pribadi, keluarga, teman dll.



6. Diary Blog

Blogger ini memanfaatkan blognya sebagai sarana curhat, cerita pribadi. Pengunjung blog ini relatif sedikit, dan waktu aktif dari bloggernya pun relatif sebentar.



7. Blog sharing File

Tentu saja blogger ini sangat dibutuhkan di dunia maya, karena mereka menyediakan file - file baik itu game, film ( ehemm ... xD ), sofware, hardware ( makin gaje aja ) dll. Pengunjungnya pun kebanyakan yang nyasar dari nyai google dan likersnya pun banyak, mungkin pengunjung memberi like pada blog tersebut sebagai tanda terima kasih jarena file yang di share dapat digunakan.



8. Blog sharing Ilmu

Tentu saja ini yang sangat berguna, terutama bagi para pelajar. Bila mereka diharuskan mencari pembahasan materi merekalah yang dicari tetapi biasanya pengunjung secara random mengunjungi nya karena mereka dapat entrinya pun berasal dari arahan mbah google. Dan contoh lainnya blog ini menyediakan berbagai tips mengenai ilmu modifikasi komputer, os bahkan sampai yang berbau otomotif, kesehatan dll. Mencirikannya menjadi salah satu blog yang paling berguna.



9. Genuine Blog

Maksudnya yaitu semua entri / artikel yang berasal dari blognya 100% orisinil buatan sendiri biasanya mengenai pembahasan apapun serta hal - hal mengenai motifasi, dan juga blog yang berisi karya sastra seperti puisi, cerpen pun masuk kategori ini.



10. Blog Fansuber

Nah kalo yang ini saya suka karena mereka lah yang memberikan separuh kehidupannya untuk berjuang tanpa pamrih membuat subtitle serta encoding film ( Anime ) *lebaymode on. Tapi seriusan sob mereka itu memang perlu di puji atas kerja kerasnya, cirinya yaitu pengunjugnnya ( saya termasuk ) yang setia karena pasti absen setiap waktu ketika episode berikutnya muncul. Likers nya pun banyak dan satu lagi biasanya pengurusnya alias adminnya lebih dari satu.


Segitu saja entri dari saya menurutmu kalian termasuk yang mana ???

30 komentar:

  1. saya masih bingung termasuk yang mana saya hehe

    BalasHapus
  2. ulasan yang menarik tentang keragaman blog di indonesia :)

    BalasHapus
  3. @all: thx ya sudah menyempatkan diri kesini :D

    BalasHapus
  4. @Midin: bingung ya, saya juga bingung haha :D

    BalasHapus
  5. kyaknya blog sya cocok2 sama yang nomor 1 xD
    btw nice post

    BalasHapus
  6. saya tau ada bahwa setiap blog punya ciri berbeda, dan sekarang saya lebih tau ternyata ada istilah yg dipakai untuk menyebutkan blog ini itu..hehe...sharing menarik sobat..
    apresiasi yang besar untuk blog funsuber haruslah kita lakukan karena dedikasi mereka...

    pernah nemu blog yang hampir seluruh blognya ditutupi iklan, mesti harus di klik baru blog kebuka hehe..siapa lagi yang berkunjung kesana:)

    makasih sobat

    BalasHapus
  7. Makasih ..!!

    Saya ternyata Masuk yang pertama..!!

    http://habluezshare.blogspot.com/

    BalasHapus
  8. wah dishare semua disini mantaps saya masuk yg mana ya??

    BalasHapus
  9. Kalo menurut ente,blog ane masuk yang mana ? :)

    BalasHapus
  10. kalau blogq termasuk yg mana sob mnurutmu ?

    BalasHapus
  11. @Tonnys: iya sob fansuber memiliki kerja keras yg tinggi dan yg masang iklan banyak memang kurang enak

    @Habluez Share: haha iya sob :D

    @randy oktaran: kamu bisa yg 2 atau 3

    @Musa Khairul Umam: sepertinya sobat sama dengan @randy oktaran

    @Galau'ers: mmm ... menurut saya tidak ada dari contoh diatas hehe, saya baru buat 10 padahal masih banyak macam - macamnya

    BalasHapus
  12. saya nomor satu kayakx soalx saya pengen share semua hal hehehehe

    BalasHapus
  13. @system of blog: tapi menurut saya sobat termasuk yg 2 dan 3 karena pintar ilmu desain web serta sering share mengenai ilmunya :D

    BalasHapus
  14. postingan keren nie gan..
    btw, blog ane termasuk no. brp gan?
    hhe

    BalasHapus
  15. @WAYAN GERDIAN: menurut saya kamu masuk yg ke-8 :)

    BalasHapus
  16. Wahh..mantef nih bang artikelnya..sipp

    BalasHapus
  17. @ICAH BANJARMASIN: sama - sama sobat :)

    BalasHapus
  18. @pelajar-goblok: menurut saya kamu masuk no.7

    BalasHapus
  19. apapun blognya yang penting happy blogging hehehehe

    BalasHapus
  20. wah sobat blog saya masuk karakter yang mana yah bingung juga, heheheheh

    BalasHapus
  21. Nggak heran Followers blog Ente banyak. bahasannya menarik. Sukses slalu. Ni kunjunga pertama saya. Thanks dah mampir di postingan Yahoo Answer saya. Lanjutkan!
    Satu lagi, punya saya sih blog diary walau nggak 100% nyeritan kisah hidup saya. Hehehe

    NB: Ditunggu kunjungan baliknya :)

    BalasHapus
  22. blognya keren sobat, berwarna dan menarik, postingannya juga seru..
    kalau blog saya termasuk apa ya kira-kira ? hehe

    BalasHapus

Share entri ini :